Pawai Selamatkan Bumi


Gambar

Balakresna — Dalam rangka memperingati Hari Kartini (21/4) dan Hari Bumi se-Dunia (22/4) Komunitas Resaekel Nusantara (Kresna) menggelar arak-arakan keliling Rumah Susun Griya Tipar Cakung (RGTC) Jakarta Timur. Pawai tersebut diikuti oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RGTC dan mahasiswa dari UIN Syarif Hidatullah Jakarta.

Kegiatan kreatif tersebut berisi ajakan kepada masyarakat di sekitar rumah susun untuk mencintai lingkungan dan melawan setiap upaya perusakan lingkungan. Penebangan pohon yang tidak terkendali yang menyebabkan pemanasan global juga menjadi keprihatinan para peserta pawai. Simbol pohon versus manusia serakah juga menghiasi jalannya pawai.

Pawai tersebut mengelilingi semua blok rusun yang terbilang besar dengan 10 blok utama. Baik peserta maupun masyarakat yang dilaluinya terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Arak-arakan ini baru pertama kali digelar di tempat tersebut. karena itu masyarakat berharap agar kegiatan serupa dapat diselenggarakan setiap tahunnya secara rutin.

Tinggalkan komentar